Membuat Kalkulator Sederhana Dengan Free Pascal

Hai sobat SMANGO, kembali bersama saya Rishad Harisdias yang akan share "Cara Membuat Kalkulator Dengan Free Pascal"
Apa itu Free Pascal? Ah sobat yang cari posting ini juga pasti sudah tahu. Kalau belum tahu searching saja di mbah google.
Langsung saja ya.

Untuk logaritmanya bisa dijelaskan:
Jika suatu angka dikalikan/ditambah/dibagi/dikurang suatu angka yang lainnya maka hasilnya adalah angka yang pertama dikalikan/ditambah/dibagi/dikurang angka kedua

Jadi untuk pascalnya
Program calculator_smango;

Uses crt;

Var
   angka1,angka2:integer;
   fungsi:string;

Begin
   clrscr;
   write('Masukkan angka pertama : ');readln(angka1);
   write('Masukkan angka kedua : ');readln(angka2);
   hasil:=angka1+angka2;
   writeln(hasil);
   readln;
End.

Nah untuk yang saya beri warna merah atau + bisa anda ganti menjadi * untuk perkalian, / untuk pembagian, - untuk pengurangan.
Ini hanyalah contoh sederhana, anda bisa mengkreasikannya dengan semenarik mungkin.

 
Next
This is the current newest page
Previous
Next Post »

14 komentar

Click here for komentar
Udhy Asbudi
admin
8 Oktober 2014 00.05 ×

wah menarik nich, ane coba dulu ya gan :-d

Reply
avatar
8 Oktober 2014 00.11 ×

blm prnah gunain pascal gan, dgn c++ dia sama aja ga ya gan ??

Reply
avatar
Bayu Krisna
admin
8 Oktober 2014 00.21 ×

wah mantep nih gan bikin kalkulator sendiri thanks gan infonya sangat bermanfaat

Reply
avatar
8 Oktober 2014 00.30 ×

kok ane kagak mudeng ya....

hehehe, BTW nice share, visit www.muhammad-thomaswildan.blogspot.com

Reply
avatar
Cara Juki
admin
13 Februari 2015 02.31 ×

ini yang membutuhkan jasa Programmer

Reply
avatar
13 Februari 2015 02.41 × Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
avatar
sadam99
admin
13 Februari 2015 05.45 ×

nice info, tapi emang bedanya C++ & PASCAL dari mananya ya gan?

Reply
avatar
13 Februari 2015 17.37 ×

duniaku
makasih atas tutorialnya. sangat bermanfaat

Reply
avatar
beni irwanto
admin
13 Februari 2015 17.51 ×

duniaq
info yang sangat menarik

Reply
avatar
Cara Juki
admin
13 Februari 2015 19.50 × Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
avatar
Cara Juki
admin
13 Februari 2015 19.51 ×

Tips membuat aplikasi menggunakan JavaScript

Reply
avatar
sofyan hadi
admin
16 Februari 2015 18.24 ×

terimakasih infonya min, sangat bermanfaat :)

Reply
avatar
Thanks for your comment